oleh

Antara Sri Mulyani, Bank Century, dan Tax Amnesty

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sebanyak sembilan wajah baru akan masuk ke dalam Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo. Sembilan wajah baru hasil perombakan kabinet kerja memasukkan sejumlah tokoh partai politik dan juga tokoh profesional.

Dari jajaran tokoh profesional yang masuk Kabinet Kerja, ada nama Sri Mulyani, mantan Menteri Keuangan era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Nama Sri Mulyani sudah santer terdengar menjadi calon menteri menjelang reshuffle tahap I pada Agustus 2015. Sri Mulyani kabarnya akan menjabat Menteri Keuangan, menggantikan Bambang Brodjonegoro.

Sebelum kembali ke Indonesia, Sri Mulyani adalah Direktur Pelaksana World Bank. Kariernya di dunia internasional pun diakui dunia. Dia satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam jajaran perempuan paling berpengaruh di dunia atau Power Women 2016 versi majalah Forbes mendapat peringkat ke-37.

Namun, Anggota Komisi XI DPR RI Mukhammad Misbakhun, mengingatkan Presiden Joko Widodo agar benar-benar berhitung jika menunjuk Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan. Jangan sampai justru menjadi beban Presiden.

Misbakhun mengatakan, bahwa ada beban sejarah yang masih ditanggung Sri Mulyani dalam kasus Bank Century. Menurutnya, Bambang mampu menerjemahkan keinginan Presiden Jokowi dalam mengawal anggaran termasuk membahas pengampunan pajak (tax amnesty).

Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu justru khawatir dengan masa depan amnesti pajak jika terjadi pergantian posisi dalam menteri keuangan. (Net/CT)

BACA JUGA:   Lesbumi Cirebon Sampaikan Pesan Toleransi Melalui Lakon Wayang di Delapan Tajug

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed