oleh

Ansor Cirebon akan Gelar Pelantikan dan Charity Expo

Citrust.id – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cirebon masa khidmat 2020-2024 akan segera dilantik atau dikukuhkan. Pelantikan rencananya dilaksanakan Jumat-Sabtu, 15-16 Oktober, di Gedung PCNU, Jl. R. Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Mengusung tema Ansor Charity Expo, PC GP Ansor Kabupaten Cirebon yang diketuai Akhmad Ibnu Ubaidillah itu akan menggelar berbagai kegiatan.

Pada Jumat (15/10), dilaksanakan aksi peduli lingkungan serentak di 40 kecamatan, santunan 400 anak yatim, dan pembagian sembako serta bazar murah.

Sabtu pagi (16/10), diadakan halaqoh atau seminar nasional dengan tema Moderasi Agama. Halaqoh itu akan diisi sejumlah tokoh atau narasumber bertaraf nasional dan kompeten di bidangnya. Pada malam harinya adalah acara puncak, yakni prosesi pelantikan yang akan dipimpin langsung petinggi Ansor pusat dan dihadiri tamu undangan dari berbagai elemen.

“Tamu undangan kami batasi dan kami melakukan prokes ketat,” ujarnya.

Sementara, Muhammad Idrus, ketua panitia mengatakan, charity expo itu merupakan bentuk kepedulian pengurus untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat setempat, sehingga pengurus dapat mengamalkan salah satu sunnah rasul.

Kegiatan itu diharapkan memperkuat tali silaturahmi antar-Banom NU dan kalangan masyarakat serta meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat.

“Saya harap, kegiatan ini bisa sebagai media silaturahmi dan dapat meningkatkan kepedulian kita,” pungkasnya. (Rls)

Komentar

News Feed