oleh

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Gelar Sosialisasi Raperda Inisiatif

Cirebontrust.com – Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Hj Dian Hernawa Susanti dari fraksi PDI Perjuangan menjadi narasumber, dalam acara sosialisasi rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD Kabupaten Cirebon, di Susukan, Selasa (17/10).

Kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri oleh para guru se Kecamatan Susukan, salah satunya, H. Susanto mengatakan sosialisasi raperda tentang inisiatif dewan yang berkaitan dengan ASN cukup bagus.

“Tadi dibahas secara bersama-sama berkaitan dengan kesejateraan tenaga guru honorer, kepala sekolah yang memang kendala dihadapi oleh teman teman honorer kesejahteraan memang selama ini dibayar oleh dana bos. Nah itu belum mencukupi,” kata H. Susanto.

Pihaknya meminta kepada pemerintah daerah, agar menganggarkan untuk tenaga guru honorer sesuai UMR. Ada kabar, katanya di OPD yang lain Rp. 1.500.000 perbulan kalau guru honorer atau tenaga pendidik Rp. 250 ribu hinnga Rp 400 ribu perbulan.

“Kami menginginkan kepada anggota dewan yang terhormat, untuk bisa menyikapi persoalan ini, sehingga teman-teman guru honorer bisa terbantu,” ujarnya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Komunitas Trail Promosikan Keindahan Alam Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed