oleh

Amankan Aksi Pilwu Lebakmekar, Wakapolres Cirebon: Yang tak Puas Jangan Kerahkan Massa!

Cirebonntrust.com – Wakil Polisi Resort (Wakapolres) Cirebon turun langsung ke lokasi ‎untuk menenangkan massa pendukung salah satu Calon Kuwu (Calwu) yang tak puas hasil Pilwu Desa Lebakmekar, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon.

Untuk menenangkan dan menjaga massa agar tak melakukan aksi anarkistis, Polres menyiagakan puluhan anggota untuk mengamankan desa yang kondisinya sedang memanas, imbas ekses Pilwu setempat.

“Kita siapkan pengamanan terbuka dan tertutup, sampai kondisi aman,” ujar ‎Kompol Wadi Sa’bani, Wakapolres Cirebon di lokasi, Senin (30/10).

‎Polisi menyarankan kepada masyarakat yang tak puas hasil Pilwu agar melakukan tuntutannya sesuai Prosedur Tetap (Protap) Pilwu yang ada, dan tidak mengerahkan massa karena hal itu malah akan mengaburkan tuntutan yang dipersoalkan.

“‎ya sesuai Protap, laporkan ke Panwas kecamatan nanti dianalisa, dievaluasi agar dapat solusi. Kalau masih tidak puas juga, nanti dibawa ke Panwas tingkat kabupaten. Jadi nggak usah mengerahkan massa, malah nanti ujung pangkal permasalahannya tidak ketemu,” pungkas Kompol Wadi Sa’bani. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Pameran Epitech Hadirkan Karya Terbaik Siswa SMK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed