oleh

Akibat Hujan Lebat, Jalan Raya Alternatif Kanci-Lemahabang Tenggelam

Cirebontrust.com – Pemandangan yang cukup memprihatinkan, banyak kendaraan roda dua mogok, akibat mesin mati kemasukan air banjir yang menggenangi Jalan Raya Kanci-Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Senin (12/12) malam ini.
a-kancibanjire
Banjir memutuskan akses jalan raya tersebut, hingga sepanjang 500 meter, jalan raya alternatif menuju Jawa Tengah itu tenggelam. Genangan banjir, tepatnya dari lapangan sepakbola Desa Kanci, hingga sebelum tanjakan jembatan Tol Kanci.

“Kemungkinan akan lebih besar lagi banjirnya, karena hujan belum reda. Kondisi ini memang sering terjadi, karena irigasi tidak berfungsi akibat banyak bangunan yang membangun di atas irigasi itu,” ujar Salam, warga setempat.

Tak sedikit pengendara yang mogok, kata dia bahkan terjatuh akibat derasnya air banjir dari luapan irigasi yang tidak lagi sanggup menampung tingginya debit air hujan.

Kondisi di perparah padamnya listrik di wilayah tersebut, hujan masih terus mengguyur, sehingga sepanjang perkampungan di jalan itu gelap gulita, penerangan hanya berasal dari lampu kendaraan saja.

Akibatnya, laju kendaraan tersendat, banyak kendaraan mogok dan bahkan hingga terjatuh, karena derasnya air banjir dari luapan irigasi tersebut.

 

Baca juga:

 

Dikepung Banjir, Warga Desa Kanci Kulon Terisolasi

Bagi pengguna jalan yang akan melewati jalan tersebut, diharapkan mencari akses jalur alternatif lain‎nya. Pasalnya, hingga saat ini air belum terlihat surut, malah bertambah besar. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   1 Desember 2019 Jadwal KA Berubah, Ini Penyebabnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed