oleh

Akibat Angin Puting Beliung Kerusakan Bangunan Milik Warga Bertambah

Majalengkatrust.com – Bencana angin puting beliung setelah melanda wilayah Kecamatan Bantarujeg dan merusak empat rumah di Kecamatan Lemahsugih, juga melanda Kecamatan Kertajati dan Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka total 22 rumah dan bangunan rumah warga rusak.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto SIK melalui Paur Humas Polres Majalengka, Bripka Riyana bencana puting beliung di Kecamatan Ligung terjadi, Sabtu, (21/10) jam 16.30 WIB, di Blok Pilang Desa Gandawesi, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

“Dalam kejadian tersebut, sedikitnya 10 rumah warga mengalami rusak ringan pada bagian atap, genteng dan asbes berterbangan,” ungkap dia.

Rumah yg mengalami kerusakan antara lain rumah UHU perangkat Desa Gandasari ELa, Sugiarta, Suarta, Teti Lala perangkat desa, Ita, Entin, Nela dan Ade.

“Akibat dari kejadian tersebut beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi puluhan juta rupiah kurang lebih,” ungkap dia.

Bripka Riyana mengungkapkan sementara korban bencana angin puting beliung di Desa Cikidang, yakni satu bangunan kandang ayam roboh, di Desa Sukamenak, Kecamatan Bantarujeg, 7 rumah tertimpa pohon dan 4 rumah di Kecamatan Lemahsugih rusak.

“Akibat angin puting beliung di Desa Sukamenak mengakibatkan korban Rasni (26) warga blok Sukamenak 1 RT 001 RW 001, korban mengalami luka lecet di bagian punggung kanan,” ungkap dia.

Relawan BPBD Kabupaten Majalengka, Indra Subana mengungkapkan di daerah Perwah, Kecamatan Kertajati hujan besar disertai angin kencang, mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa beberapa rumah yang masih dihitung jumlahnya.

“Di daerah Kertajati juga terjadi hujan es dan pohon tumbang ke jalan raya, akibat angin puting beliung sempat memacetkan jalan raya Provinsi Kertajati-Jatitujuh,” ungkap dia. (Abduh)

BACA JUGA:   Umat Islam Harus Berjuang Wujudkan Sunah Nabi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed