oleh

AKBP (Purn) Mahyudin Resmi Pimpin Ikatan Alumni UGJ 2021-2025

Citrust.id – AKBP (Purn) H. Mahyudin SH, M.Si. resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) periode 2021-2025. Pelantikan digelar di Auditorium Kampus I UGJ, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Sabtu (27/11).

Usai memimpin pelantikan, Rektor UGJ, Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., menuturkan, alumni adalah salah satu pilar bagi kemajuan kampus. Alumni bisa jadi katalisator, kontributor, dan iron stock.

Sebagai katalisator, alumni berhubungan dengan publik, sesama alumni, dan berhubungan dengan instansi. Oleh karena itu, alumni diharapkan membawa nama baik kampus di manapun berada.

Sebagai kontributor, alumni harus dapat memberikan masukan kepada kampus dalam bentuk ide, pikiran, serta materi maupun imateri. Sedangkan sebagai iron stock, alumni merupakan sumber daya manusia yang bisa direkrut kampus sebagai tenaga kependidikan.

“Dengan kata lain, kami sangat berkepentingan dengan eksistensi alumni. Ikatan alumni akan mewadahi seluruh aktivitas alumni, baik internal maupun eksternal kampus,” jelas Rektor.

Di tempat yang sama, Ketua IKA UGJ, AKBP (Purn) H. Mahyudin SH, M.Si., mengungkapkan, dirinya merasa bangga menjadi alumni UGJ. Ia akan menjunjung tinggi nama baik UGJ. Dalam waktu dekat, pengurus IKA UGJ yang baru akan membuat rencana dan program kegiatan.

“Dalam waktu yang ditentukan, kami akan membuat rencana dan program kegiatan. Dengan demikian, nanti kami bisa mengimplementasikan keinginan alumni maupun calon alumni untuk memajukan UGJ,” ucapnya. (Haris)

Komentar