oleh

Agus Sholehudin Resmi Pimpin Pemuda Panca Marga

KUNINGAN (CT) – Agus Sholehudin, resmi menjabat sebagai Ketua Pemuda Panca Marga (PPM), Kab. Kuningan periode 2016 – 2020 mendatang. Legalitas jabatan itu, tentu melalui agenda pemilihan dalam musyawarah daerah PPM Kuningan 2016 di gedung serbaguna Kodim 0615/ Kuningan, Sabtu (28/05).

Data dihimpun, dari 32 pengurus anak cabang PPM se-kabupaten kuningan. Agus berhasil meraup sebanyak 23 suara dalam pemilihan tersebut.

“Peserta Konfercab Pemuda Pancamarga  menetapkan secara aklamasi Bung Drs Agus Sholehudin sebagai Ketua PPM Kab Kuningan 2016-2020,” kata H Bambang Lugina Marhaen, yang juga pimpinan sidang musda Pemuda Pancamarga.

Hadir dalam acara tadi, Wakil Bupati Kuningan, Dandim 0615/ Kuningan, dan Perwakilan dari pengurus Provinsi Pemuda Pancamarga, FKPPI, LVRI, Pepabri. Dalam kesempatan tadi, Wakil Bupati kuningan, yakni H. Acep Purnama mengatakan, pihaknya sangat mengapreasiasi kegiatan yang dimotori pemuda pancamarga ini.

“Terlebih dalam menyatakan sikap kesatuan dan persatuan, dalam bela negara dan cinta tanah air,” jelas Acep.

Sementara itu, Ketua Terpilih PPM Kab Kuningan, Drs Agus Sholehudin menyampaikan terimakasih dipercaya memimpin PPM Kab Kuningan empat tahun kedepan. Ia berharap dukungan dan pilihan itu tidak salah.

“Namun, dukungan di konfercab saja tidak cukup. Perlu kerja sama dukungan secara berkelanjutan. Mari kita ketuk pintu langit dengan kerja keras dan doa untuk kesejahteraan PPM dan Masyarakat,” ujar Agus.

Agus menceritakan, seputar organisasi pemuda pancamarga itu berawal dari keinginan putra-putri Veteran RI untuk menghimpun diri dalam satu wadah organisasi yang tumbuh dan berkembang di berbagai daerah senasional.

“Antara lain di Sumatera Utara tahun 1966 dengan mendirikan Kesatuan Anak-Anak Veteran RI (KAVRI), di Bali tahun 1971 mendirikan persatuan Persatuan Pemuda Panca Marga (P3M), dan di Jakarta tahun 1978 mendirikan Ikatan Putra – Putri Veteran RI (IPVRI),” jelasnya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed