oleh

85 Jamaah Umroh asal Cirebon Sudah 4 Hari Tertahan di Bangkok

CIREBON (CT) – Sebanyak 85 jamaah Umroh asal Cirebon, yang diberangkatkan melalui Penyelenggara Ibadah Umroh dan Haji Plus PT.Mustaqbal Lima Wisata, sejak 10 Desember 2014 lalu, kini tertahan di Bangkok Thailand.

Selain 85 jamaah asal Cirebon, yang juga tertahan di Bangkok yakni 110 jamaah asal Bandung, dan 45 jamaah dari Surabaya. “Semuanya ada 240 jamaah yang tertahan di Bangkok, belum bisa diberangkatkan ke negara tujuan Jeddah,” kata Sarah, bagian informasi PT. Mustaqbal Lima Wisata.

Sebelumnya rombongan jamaah umroh terbang dengan menggunakan pesawat Business Air (BA), maskapai dari Thailand. Jamaah landing di Bangkok pada Kamis, 11 Desember 2014, pukul 07.00 waktu Bangkok, untuk transit. Namun ternyata ada masalah. Pesawat tak mendapat izin untuk terbang ke Jeddah.

Hingga kini, dua perwakilan dari PT. Mustaqbal Lima Wisata, masih melakukan pertemuan dengan perwakilan pemeritah dan pihak KBRI di Bangkok. Dari informasi yang diperoleh, 85 jamaah umroh asal Cirebon itu sudah empat hari diinapkan di Hotel Miracle, Bangkok Thailand. “Insyaallah tidak telantar, mereka menginap di hotel Miracle, menunggu kepastian hasil pertemuan KBRI dengan pemerintah RI,” kata Sarah.

Kabar tertahannya 85 jamaah umroh asal Cirebon di Bangkok, juga diperoleh CT dari Eko Ardi, salah seorang keluraga jamaah umroh atas nama Erlan Dwi Handaru. Erlan berangkat bersama rombongan PT. Mustaqbal Lima Wisata, 10 Desember 2014 lalu. Sesuai rencana rombongan melakukan perjalanan umroh selaam 10 hari.

“Semoga di Bangkok tidak terlantar, saya yakin pihak biro perjalanan umroh bertanggungjawab. Mudah-mudahan segera diberangkatkan dan kembali dengan selamat,” harap Eko. (CT-105)

BACA JUGA:   Penjual Es Keliling di Cirebon Ditangkap Densus 88

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed