oleh

2015, Pemkab Cirebon Siapkan Lahan Relokasi Pengusaha Batu Alam

CIREBON (CT) – Bupati Cirebon Drs. Sunjaya Purwadi Sastra, M.M. M.Si. siapkan lahan dan bangunan untuk relokasi pengusaha batu alam yang ada di Kecamatan Dukupuntang pada awal tahun 2015, Selasa (30/12).

Sesuai dengan rencana Sunjaya sebelumnya, bahwa pemerintah akan merelokasi para pengusaha batu alam. Meski baru pencanangan, namun Sunjaya yakin relokasi ini akan mampu mengurangi masalah yang selama ini meganggu masyarakat Dukupuntang dan sekitarnya. Rencananya 2015 akan disiapkan lahan dan bangunan, pada tahun 2016 seluruh pengusaha batu alam akan direlokasi ke tempat yang sudah disiapkan, dan pada tahun 2017 akan diberlakukannya peraturan daerah yang melarang aktivitas produksi batu alam selain di tempat relokasi yang disediakan pemerintah.

“Awal tahun sudah bisa kita eksekusi. Lahan dan bangunan akan disiapkan pada tahun 2015. Dan ini jelas akan membutuhkan proses yang panjang,” Katanya.

Meski terkesan lambat, namun ini merupakan usaha yang mampu dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Cirebon. Sunjaya mengakui bahwa memang tidak mudah melakukan suatu perubahan. Apalagi pengusaha batu alam sudah menjamur sejak lama. Tentu ini membutuhkan waktu dan penyesuaian antara masyarakat dan pemerintah daerah.

Diharapkan kedepan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan masalah limbah batu alam. Mesku tidak sepenuhnya, paling tidak petani dan masyarakat dapat menikmati air sungai yang bersih. Lahan pertanian menjadi lebih subur dan produktif. (CT-107)

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed