oleh

1.516 Unit Gerbong Kereta Siap Angkut Penumpang Selama Libur Natal dan Tahun Baru

JAKARTA (CT) – Sebanyak 1.516 unit gerbong kereta disiapkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI), untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama musim liburan natal dan tahun baru 2015.

Menurut Direktur KAI Edi Sukmoro, 1.516 kereta tersebut, terdiri dari 1.364 stamformasi dan 152 kereta cadangan. Tidak hanya itu PT KAI juga menyiapkan 371 unit lokomotif dinas dan 40 lokomotif cadangan.

”Semua kereta disiapkan untuk menghadapi libur natal dan tahun baru,” ujar Edi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/12).

Edi melanjutkan, pihaknya menjamin akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Mulai dari pelayanan loket di stasiun, “customer service”, ruang tunggu, kebersihan stasiun, toilet dan sebagainya.

”Tiket sebagian sudah dipesan oleh penumpang, terutama untuk tanggal-tanggal favorit, seperti tanggal 24-28 Desember,” ujar Edi.

Untuk calon penumpang, Edi menyarankan agar mengecek ketersediaan tempat duduk terlebih dahulu. Caranya cukup melihat di website http://tiket.kereta-api.co.id atau menghubungi “contact center” 121.

Selain itu untuk para calon penumpang diharapkan membawa kartu identitas, seperti KTP atau SIM yang tercetak di tiket dan segera mencetak tiket yang telah dipesan via non-loket stasiun, melalui mesin cetak mandiri (CTM) yang tersedia di stasiun.

”Fasilitas yang ada di stasiun sudah siap menghadapi lonjakan penumpang libur natal dan tahun baru,” tegas Edi. (CT-117)

BACA JUGA:   Hengkang dari PDIP, Nasdem Berlabuh ke PPP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed