oleh

Tahun Depan Perpustakaan 400 Terapkan Aplikasi InLis Lite

Citrust.id – Tahun 2019, Perpustakaan 400 Kota Cirebon akan terapkan aplikasi pengelolaan buku otomatis Inlis Lite. Hal itu dikemukakan Kabid Layanan Pengolahan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan, Heri Haryanto, Jumat (14/12/2018).

Heri menjelaskan, aplikasi Inlis Lite diprediksi jadi gerbang utama untuk mengembangkan perpustakaan berbasis digital. Untuk itu, pihaknya akan berkunjung ke Perpustakaan Nasional untuk mengupdate sistem tersebut.

“Aplikasi Inlis Lite diharapkan dapat mempermudah berbagai kegiatan di perpustakaan. Peredaran buku-buku pinjaman pun lebih mudah dikontrol sehingga potensi buku hilang bisa ditekan,” katanya, Jumat (14/12/2018).

Selain itu, imbuh Heri, tahun depan Perpustakaan Umum Daerah 400 akan melakukan renovasi pembangunan gedung menjadi lima lantai. Pilar-pilar perpustakaan juga akan didesain dengan corak batik untuk menonjolkan kearifan budaya lokal.

“Ini sesuai juga dengan misi Pak Wali Kota, sehati wujudkan Cirebon sebagai kota berbasis budaya dan sejarah,” ungkapnya. /dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed