oleh

Warga Karyamulya dan Pekalangan Dapat Umrah dari Jalan Santai Affiati

Citrust.id – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Anggota DPRD Kota Cirebon, Affiati, mengadakan jalan santai, Minggu (19/8/2019).

Pada kesempatan itu, Affiati menyampaikan, jalan santai tersebut merupakan kali kedua yang ia gelar. Kegiataj serupa pernah ia selenggarakan setahun lalu yang berlangsung di Kelurahan Karyamulya, Kesambi, Kota Cirebon.

Dikatakan Affiati, kali ini, start maupun finish mengambil tempat di Goa Sunyaragi. Hal itu bukan tanpa alasan karena sesuai visi misi Pemerintah Daerah Kota Cirebon yang ingin mewujudkan Cirebon sebagai kota kreatif berbasis budaya dan sejarah.

“Taman Sari Goa Sunyaragi merupakan salah objek wisata reliji dan sejarah yang kita kembangkan menjadi salah satu ikon wisata Cirebon. Bukan saja di Indonesia, tapi juga dunia internasional,” ujarnya.

Affiati mengungkapkan, peserta jalan santai tahun ini meningkat dengan jumlah peserta di atas 5.000 orang yang didominasi warga Kecamatan Kesambi dan Pekalipan. Banyaknya jumlah peserta berdampak pada hadiah yang diberikan panitia.

Panitia menyediakan lebih dari 487 item hadiah yang terbagi dalam tiga kategori. Kategeori pertama berupa hadiah hiburan berbagai alat elektronik dan alat kebutuhan rumah tangga sebanyak 476 item.

Hadiah kategori kedua sebanyak 9 item berupa 2 unit mesin cuci, 2 sepeda gunung, 2 lemari es, 2 televisi 32 inchi, dan 1 unit sepeda motor. Terakhir, grand prize berupa hadiah umrah untuk dua peserta.

Dua peserta jalan santai yang beruntung mendapat hadiah umrah adalah Niah, warga Karyamulya, Kecamatan Kesambi dan Juju Jurisnawati, warga Pekalangan Utara, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

“Bebagai hadiah ini kami persembahkan sebagai bentuk apresiasi kepada peserta jalan santai yang telah bersemangat mengikuti acara hingga selesai,” ucap Affiati.

BACA JUGA:   Sejumlah Pejabat di Jajaran Polres Majalengka Terkena Mutasi

Affiati melanjutkan, tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI adalah SDM Unggul Indonesia Maju. Tema tersebut mengandung makna, bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan unggul akan mendukung kemajuan Indonesia.

Pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. SDM Indonesia harus unggul sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0.

Affiati menambahkan, kemajuan industri di Indonesia tidak cukup hanya dengan pendanaan infratruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Peningkatan kualitas SDM tersebut dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri 4.0,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed