oleh

Warga Bandengan ‎Lakukan Fogging Antisipasi DBD Mewabah

CIREBON (CT) – Terkesan lamban foging (pengasapan) yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, terhadap lokasi yang disinyalir mewabahnya Demam Berdarah Dengue (DBD) di RT 01 RW 03, Blok Gribig, Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, masyarakat secara swadaya melakukan pengasapan, Minggu (07/08).

Menurut salah seorang orang tua yang anaknya terindikasi DBD, Akmad Sarip, sejak adanya warga yang terindikasi DBD, satu bulan lalu. Masyarakat langsung menghubungi Puskesmas dan pihak desa. Karena, belum ada pengasapan. Maka, masyarakat patungan untuk lakukan pengasapan.

“Sedikitnya lima balita yang terindikasi DBD dan kesemuanya sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Kelimanya balita tersebut yakni, Banyu (5), Aga (5), Ahmad Lutfan (4), Amanda (4) dan Nisa (5),” paparnya.
‎‎
Kuwu Desa Bandengan, Mohammad Sofyan membenarkan adanya lima warga yang terindikasi DBD. “Sejak adanya laporan warga, kami langsung melayangkan surat ke Puskesmas untuk lakukan foging. Karena proses yang lama, masyarakat lakukan foging secara swadaya,” tandasnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Ribuan Santri Majalengka Ikuti Jalan Sehat Bersarung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed