oleh

Wali Kota Cirebon Pastikan Mal Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19

Citrust.id – Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH, mengunjungi sejumlah pusat perbelanjaan atau mal di Kota Cirebon, Sabtu (21/3). Hal itu dilakukan untuk memastikan pihak mal menjalankan standar operasional dan protokol pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Pada kesempatan itu, Azis memberikan beberapa imbauan kepada pengelola mal. Di antaranya meminta agar cairan pencuci tangan atau hand sanitizer disediakan. Jika tidak ada bisa dengan tempat cuci tangan dengan air mengalir lengkap dengan sabun antiseptik.

Azis juga berpesan agar setiap benda terutama yang terbuat dari logam, rutin disemprot cairan antiseptik. Logam bisa menjadi tempat hidupnya Covid-19 dalam jangka waktu yang cukup lama.

“Kedatangan kami ingin memastikan semua mal, supermarket hingga minimarket telah melaksanakan standar operasional atau protokol pencegahan penularan virus covid-19. Hal itu untuk memastikan mal di Kota Cirebon aman dikunjungi,” tuturnya.

Terkait penutupan panti pijat dan karaoke, Azis menjelaskan, penutupan tersebut karena daerah sekitar Kota Cirebon sebelumnya telah melakukan hal serupa. Sehingga terjadi eksodus ke tempat hiburan yang ada di Kota Cirebon. Upaya pencegahan yang dilakukan di tempat tersebut pun belum nampak, sehingga diambil kebijakan untuk menutup sementara.

“Selain itu, kita akan menghadapi bulan suci Ramadan. Kami meminta pengusaha hiburan malam untuk mengerti kondisi yang terjadi saat ini. Semua demi keselamatan dan kepentingan orang banyak,” tandasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Antisipasi Pemudik, DPRD Dukung Kalau Pemkot Cirebon Berlakukan Karantina Wilayah

Komentar

News Feed