oleh

UGJ Buka Pendaftaran Mahasiwa Baru TA 2021/2022

Citrust.id – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar grand launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2021/2022, Senin (11/1), di auditorium Kampus I, Jalan Pemuda, Kota Cirebon. UGJ membuka PMB program reguler, PMDK dan jalur prestasi.

Ketua PMB sekaligus Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama dan Humas UGJ, Siti Khumayah, SE, SH, M.Si., menyampaikan, grand opening PMB baru dapat digelar karena pertimbangan kondisi terkini penyebaran Covid-19.

“Rekruitmen pendaftaran PMB telah dibuka sejak 21 Desember 2020. Pendaftar yang submit ke sistem PMB terdiri dari peserta jalur reguler dan PMDK. Mereka akan melaksanakan tes pada Gelombang I Tahap I pada 19 Januari 2021,” ujarnya.

Dikatakan Khumayah, sejak 21 Desember 2020 hingga Senin, 11 Januari 2021, ada 60 pendaftar. Mereka terdiri dari 39 pendaftar jalur reguler, 10 jalur PMDK, dan 11 pendaftar jalur nonreguler. Beberapa peserta telah melaksanakan tes secara langsung dan mendapatkan informasi tentang keputusan lulus atau tidak.

Pada tahun akademik ini, UGJ melakukan sistem rekruitmen dengan blended sistem, One Day Service (ODS). Terdiri dari pendaftaran sampai dengan registrasi dan mereka sudah dinyatakan sebagai mahasiswa UGJ serta online service. Tujuannya untuk lebih memfasilitasi dan memberikan pelayanan sesuai harapan calon mahasiswa baru.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua Yayasan. Dorongan dan doanya telah menguatkan kami. Terima kasih juga kepada Bapak Rektor UGJ yang telah dengan bijak dan sabar memberikan motivasi dan arahan-arahan yang membangun serta menyemangati kami,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., mengatakan, Ketua Yayasan berpesan, bahwa tugas PMB harus diresapi, diyakini dan dilakukan oleh seluruh jajaran, baik pimpinan, staf maupun dosen.

Rektor menambahkan, di tengah pandemi ini media yang paling efektif dan paling dapat digunakan adalah media cetak ataupun media elektronik, terutama mengoptimalkan media sosial. Selain itu, mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

“Tunjukkan loyalitas, komitmen, dan tanggung jawab bersama, bahwa di tengah situasi apapun, kampus UGJ harus maju dan tetap berkibar. Di tengah situasi pandemi seperti ini, para orang tua hendaknya pertimbangkan kembali untuk mengkuliahkan putra-putrinya di luar kota. Kuliah tidak perlu jauh-jauh, di UGJ saja,” pungkas Rektor. (Haris)

Komentar