oleh

Sosialisasi Pilkada 2018, KPUD Kab. Cirebon Gelar Media Gathering

Cirebontrust.com – Meskipun agenda Pilkada 2018 masih beberapa tahun lagi, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah  Kabupaten Cirebon sudah melakukan banyak hal, termasuk melakukan sosialisasi sekaligus mengundang perwakilan Media untuk sharing di kantor KPUD Kabupaten Cirebon, Kamis (08/12).

Ketua KPUD Kabupaten Cirebon, Saefudin Jazuli mengatakan, dalam dua tahun terakhir ini KPU tetap melaksanakan sosialisasi, meskipun tidak ada agenda pemilihan. Sosialisasi diantaranya yakni kunjungan kepada seluruh media lokal yang ada di Cirebon, partai politik serta organisasi perangkat daerah.

“Banyak yang bertanya, dua tahun ini KPU ngapain aja, ya kami melakukan banyak hal seperti tadi. Itu murni inisiatif kita, sebagai bentuk persiapan untuk menghadapi pilkada serentak pada 2018 mendatang,” ujar Pria yang akrab disapa Asep ini.

Asep menambahkan, KPU selama ini terus melakukan sosialisasi agar pada pilkada serentak nanti partisipasi pemilih di masyarakat bisa meningkat.

“Kan nanti kerja sama dengan berbagai pihak, nanti kan bisa sosialisasi lewat berbagai perangkat sampai ke bawah,” kata Asep.

Sebagai gambaran, pada pemilihan Bupati tahun 2013 lalu, tingkat partisipasi pemilih tidak mencapai 50 persen. Untuk pemilihan legislatif, angka sedikit naik menjadi 60 persen.

“Saat putaran dua lebih turun, mencapai angka 46 persen. Ini yang akan kita dorong terus melakukan sosialisasi agar partisipasi pemilih meningkat,” tambahnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Dirikan Posko Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana

Komentar

News Feed