oleh

“Selamat Datang Tahun 2017, Happy New Year” Langit Cirebon Penuh Kembang Api

Cirebontrust.com – Suasana meriah menyambut datangnya tahun 2017 terlihat di sejumlah titik di wilayah Kabupaten dan Kota Cirebon, sambil mengungkapkan “Selamat Datang Tahun 2017, Happy New Year” detik-detik pergantian hari dan tanggal serta bulan dan tahun, langit Cirebon dipenuhi pijaran kembang api, Minggu (01/01) pukul 00.00 WIB dinihari.
a-tahunn2017
Suara dentuman yang dibarengi pijaran kembang api saling sahut, seperti terlihat langit di atas lokasi wisata sejarah Gua Sunyaragi, Alun-alun Kejaksa Kota Cirebon dan di sekitar pertigaan Kedawung, pijaran kembang api tak henti-henti hingga beberapa menit setelah pukul 00.00 WIB.

Di samping, dentuman dan pijaran kembang api, terdengar saling sahut suara terompet dijadikan tradisi sebaian warga dalam penyabutan malam tahun baru di 2017.

“Wah, ramai banget, sebagian warga memilih berkumpul di sekitar Alun-alun Kejaksan, mereka bersukaria meniup terompet kebahagiaan datangnya tahun 2017,” kata Haeny, gadis mungil yang juga penasan dengan suasana malam tahun baru yang sepertinya sudah sering diikutinya.

Sementara sebagian kalangan remaja, mereka memilih berkeliling dengan mengendarai motor bersama rekan mereka keliling di jalan di Kota dan Kabupaten Cirebon. Suasana hingga saat ini, di sejumlah lokasi di Kota Udang itu, masih cukup ramai. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Dirikan Posko Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana

Komentar

News Feed