oleh

Sejumlah Polwan Sambut Kapolda Jabar dengan Tarian Topeng

Cirebontrust.com – Lenggak-lenggok gemulai gerakan penari Topeng Kelana yang dibawakan sejulah polisi wanita (polwan, red) cukup menambah keunikan dalam menyambut kedatangan Kapolda Jabar, Irjen Pol DR. Drs. Anton Charliyan dalam kunjungan kerjanya ke Polres Cirebon.

Tarian Topeng Kelana yang merupakan warisan budaya Cirebon, membuat kagum Kapolda Jabar karena ternyata penarinya itu semuanya anggota  polwan yang bertugas di Polres Cirebon.

“Ini merupakan bukti nyata, bahwa kepolisian sangat peduli akan kesenian dan budaya lokal yang ada di Kabupaten Cirebon,” kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra saat mendampingi Kapolda Jabar.

Dalam suasana penyambutan kapolda dengan Tari Topeng, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh perwakilan polwan yang menari topeng kepada Kapolda.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja Gelar Operasional Jajaran Polda Jabar yang bertempat di gedung Geologi, Kota Cirebon.

“Terkait kesenian lokal, harapannya generasi muda dapat selalu melestarikan dan memelihara kesenian dan budaya warisan ini,” tandasnya. (Johan)

BACA JUGA:   Jelang Iduladha, Disnakkan Kuningan Periksa Kelayakan Hewan Kurban

Komentar

News Feed