oleh

Sebanyak 500 Desa di Jabar Masuk Kategori Maju

Citrust.id – Kabupaten Kuningan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Kopdar) Gubernur dengan Bupati/Wali kota se-Jawa Barat Triwulan II Tahun 2019 di Hotel Prima Resort.

Sejumlah agenda dalam acara tersebut antara lain Penyampaian RKPD Tahun Anggaran 2020, Rencana Aksi Citarum Harum, Penandatangan kesepakatan bersama, Penandatangan Kerja Sama Pemantauan Citarum, Penandatanganan kerjasama Pengelolaaan Persampahan dan Penandatanganan Kerjasama Penanganan limbah.

“Manfaatnya bisa lebih awal mengidentifikasi beberapa program yang akan diwujudkan dalam sebuah usulan untuk kegiatan-kegiatan yang akan datang. Selain itu, ada kaitannya rencana pembangunan strategis Jawa Barat Juara Lahir Batin,” kata Bupati Acep Purnama.

Dikatakannya, Kabupaten Kuningan menangkap visi Provinsi Jawa Barat dan startaegi pembangunan nasional dengan upaya mewujudkan Kabupaten Kuningan yang Maju (Makmur Agamis Sejahtera) Berbasis Desa Tahun 2019.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah Jawa Barat tengah menganggarkan untuk bidang kesehatan terutama untuk pelayanan masyarakat. Selain itu, membangun rumah sakit serta mengembangkan destinasi wisata.

“Tahun ini, desa yang status berkembang menjadi desa maju di Jawa Barat naik menjadi 500 desa,” ujarnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Sejumlah Pejabat di Jajaran Polres Majalengka Terkena Mutasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed