oleh

Satu Orang Hilang Akibat Banjir Bandang di Maleber Kuningan

Kuningantrust.com – Akibat hujan lebat yang terjadi sepanjang hari, Senin (27/02) siang tadi terjadi bencana banjir di Desa Cipakem, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan. Dikabarkan, satu orang hilang terbawa hanyut di Anak Sungai Srigading yang meluap.

Selain menghanyutkan satu orang yang diketahui bernama, Sulaeman (47) warga RT 03/01 Dusun Selasa, Desa Cipakem, Kecamatan Maleberi, Kabupaten Kuningan. Banjir juga mengakibatkan beberapa pondasi rumah dan senderan sungai roboh.

“Bangunan Posyandu Melati, Mushola Al Ibro, pondasi Senderan Sungai roboh tergerus air sungai. Juga Bangunan Kios milik, Ahmad (35),” kata Uci Sanusi, Kuwu Desa Cipakem.

Dijelaskannya, korban yang hanyut dan belum ditemukan saat itu korban usai melaksanakan kegiatan di kebun, saat hendak mau pulang ke rumah melewati jembatan bambu, tiba-tiba jembatan ambruk dan korban terbawa arus sungai.

“Kami masih lakukan pencarian melibatkan Apdes, warga masyarakat dan tim SAR/BPBD Kab Kuningan serta Forum Komunikasi Kecamatan Maleber
,” katanya.

Bahkan kata dia, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak lain di antaranya dengan pemerintahaan kecamatan dalam hal ini langsung dengan Camat Malaber, Saleh dan Kapten Inf, Teguh P  Danramil 1512/Lebakwangi. Beserta Babinsa, Akp Hendra Indrakarna Kapolsek Lebakwangi.

Masih menurut, Uci Sanusi pencarian korban hanyut akal dilanjutkan, Selasa (28/02) mulai dari anak Sungai Srigading hingga ke Sungai Cisanggarung. (Ipay)

BACA JUGA:   Danrem 063/SGJ Yakin Kuningan Bisa Swasembada Pangan

Komentar

News Feed