oleh

Satlantas Polres Majalengka Beri Penyuluhan Kamseltibcarlantas ke Pelajar SD

Majalengkatrust.com – Satlantas Pores Majalengka tak henti-henti menggelar sosialisasi tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukumnya. Kegiatan penyuluhan dilakukan di SDN 4 Majalengka.

Menurut Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Isnadi Anang Raharjo,S.Sos.MM, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu H Y Rusyanto, penyuluhan lalu lintas ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya Kamseltibcarlantas.

“Semua yang kami lakukan sesuai dengan petunjuk dan arahan pimpinan, di samping ini merupakan kewajiban sebagaimana UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ungkap AKP Isnadi, Selasa (21/11).

Kasat Lantas mengatakan, sasaran terbanyak dalam sosialisasi adalah para pelajar. Baik pelajar SLTA, SLTP maupun SD bahkan siswa TK sekalipun.

“Karena pemahaman secara dini kepada para pelajar sangat diperlukan. Hal ini mengingat pelaku sekaligus korban kecelakaan lalu lintas didominasi kalangan pelajar,” terang AKP Isnadi, yang diamini Iptu H Y Rusyanto.

AKP Isnadi mengaku menikmati agenda yang secara rutin digelar bersama kalangan pendidik dalam rangka memberikan pemahaman cara berkendara yang baik dan benar.

“Alhamdulillah semua elemen mendukung dan respons dengan giat sosialisasi Kamseltibcarlantas tersebut,” jelasnya..

Kasat lantas juga menambahkan, kedepan pihaknya akan terus berikan arahkan supaya warga masyarakat memiliki kesadaran sendiri, tanpa harus diingatkan dengan cara dihentikan karena melakukan pelanggaran atau bahkan dikenakan sanksi tilang.

“Karena hakikatnya jika kalangan tertib berlalu lintas, insya Allah bisa kita minimalisir angka kecelakaan lalu lintas,” jelas Dia. (Abduh)

BACA JUGA:   Trotoar Diperlebar, Jalan Siliwangi Bakal Makin Sempit

Komentar

News Feed