oleh

Sambut Pergantian Tahun, Cirebon Creative Community Ajak Masyarakat Bersih-bersih

Cirebontrust.com – Permasalahan sampah kerap menjadi masalah klasik, khususnya di wilayah perkotaan. Menanggapi hal tersebut, sejumlah komunitas di Kota dan Kabupaten Cirebon yang tergabung dalam Cirebon Creative Community (CCC) menggelar kegiatan bertajuk “Cirebon Bersih 2017”.

Menurut Koordinator Pelaksana Kegiatan, Agung, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan mengembalikan kesadaran masyarakat bahwa permasalahan sampah adalah tanggungjawab bersama.

“Dari pada cuma mengkritisi pemerintahan, ya mending pada turun lapangan saja, kita bersih-bersih jalan bersama”, ungkapnya pada CT, Kamis (29/12).

Melalui akun Instagramnya, CCC mengajak masyarakat, khususnya media, pegiat komunitas, dan intansi yang ada di wilayah Cirebon, untuk turut mengikuti kegiatan tersebut.

“Kegiatan akan dilaksanakan di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon dari mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB pada Minggu pagi, 01 Januari 2017 nanti,” ujarnya.

Agung juga menambahkan, “Cirebon bersih 2017” tersebut dalam rangka sinergi bersama rekan komunitas untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan.

“Harapannya, semoga dengan dilaksanakannya bersih-bersih tersebut masyarakat turut latah dengan tradisi buang sampah pada tempatnya,” pungkasnya. (Abe)

BACA JUGA:   Sebanyak 25 Truk Ditilang karena Melebihi Kapasitas Muatan

Komentar

News Feed