oleh

Sabar Dulu, Open Bidding Jabatan Eselon II Masih Tunggu Restu KASN

Citrust.id – Pemerintah Kota Cirebon belum bisa menggelar lelang jabatan atau open bidding untuk beberapa jabatan eselon IIb, termasuk eselon IIa atau posisi sekda. Pasalnya, hingga kini rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk pemkot bisa melaksanakan open bidding belum terbit.

Hal itu seperti disampaikan Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH saat ditemui di kantor Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Cirebon, Selasa (20/8). “Kita masih menunggu rekomendasi untuk bisa melaksanakan open bidding,” kata Azis.

Azis menjelaskan, berkas persyaratan untuk pelaksanaan open bidding sudah dikirimkan ke KASN. “Begitu juga dengan dokumen berkaitan dengan pansel sudah diajukan, sebagai salah satu syarat,” katanya.

Pelaksanaan open bidding eselon IIa dan IIb akan dibarengkan. Hanya saja, kata Azis, pansel bagi keduanya berbeda. Pansel open bidding eselon IIb akan diisi 3 orang dari internal pemerintahan dan 2 orang dari eksternal.

“Sedangkan untuk open bidding sekda, panselnya 5 orang dari eksternal semua. Ada dari akademisi dan tokoh masyarakat yang juga mantan birokrat,” jelasnya. (*)

BACA JUGA:   Cucu Mantan Bupati Kuningan Beri Bantuan Kendaraan Roda Tiga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed