oleh

Revitalisasi Pasar Balong Berkonsep Islami, Dibangun Setelah Lebaran

CIREBON (CT) – Revitalisasi Pasar Balong nampaknya tak akan lama lagi segera dilaksanakan. Investor yang diketahui dari PT Metro Panen Raya telah membuat detail engineering design (DED) atau detil desain bangunan yang akan segera dipublikasikan ke pedagang dan masyarakat sekitar.

Perwakilan dari pengembang Pasar Balong PT Metro Panen Raya Jakarta, Purwanto menjelaskan proses revitalisasi akan dilangsungkan selepas lebaran.

Alasan utama adalah pengembang ingin memberikan kesempatan kepada para pedagang untuk berjualan selama Ramadhan yang biasanya, omzet melambung tinggi.

“Kita akan kasih kesempatan terlebih dahulu ke pedagang yang mau jualan di bulan puasa. Kan saat itu omzet lagi bagus-bagusnya, kita gak mau ganggu itu,” ujar Purwanto.

Purwanto pun menjelaskan, proses revitalisasi nantinya akan berkonsep islami. Artinya, pusat sandang dalam proses ini kemungkinan akan banyak pernak-pernik islami. Terlebih, proses pengerjaannya dilakukan pasca-lebaran Idul Fitri.

“Kita juga bakal tampung aspirasi dari pedagang mereka mau konsep yang seperti apa. Yang jelas kita sudah punya konsep sendiri yang nanti dipadukan dengan konsep pedagang,” tukas Purwanto. (Wilda)

BACA JUGA:   Pelajar NU Siap Atasi Kenakalan Remaja

Komentar

News Feed