oleh

Rektor Terpilih ITB Kunjungi Keraton Kanoman, Ajak Perguruan Tinggi di Cirebon Lebih Maju

CIREBON (CT) – Jajaran civitas akademika Institus Tekhnologi Bandung (ITB), Kamis (25/12) berkunjung ke Keraton Kanoman Cirebon. Rombongan dipimpin langsung Rektor ITB Prof. Akhmaloka, dan calon rektor penggantinya Prof. Kadarsah Suryadi.

Mereka disambut langsung Sultan Kanoman ke XII, Gusti Sultan Raja Mohammad Emirudin, beserta istri, Pangeran Patih Qodiron, dan Ratu Raja Arimbi Nurtina, serta sejumlah kerabat dan Abdi Dalem Keraton Kanoman, di Bangsal Jinem.

Kunjungan civitas akademika ITB ini bagian dari napak tilas sejarah, karena bagaimana pun ITB sebagai institusi pendidikan peduli terhadap nilai-nilai luhur warisan budaya. “Kunjungan ini sebagai bentuk napak tilas sejarah. Keraton sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam rangka riset akademik,” kata Akhmaloka.

Rencananya selain melakukan napak tilas sejarah, Rektor ITB ini juga akan mengajak sejumlah perguruan tinggi yang ada di Kota Cirebon untuk dapat bersama-sama mengembangkan kualitas dan kuantitas pendidikan demi memajukan bangsa.

Sementar itu, Prof. Kadarsah Suryadi selaku rektor ITB terpilih mengatakan, dalam program kerjanya nanti akan mengajak para perguruan tinggi yang ada di Kota Cirebon untuk sama-sama meningkatkan kualitasnya.

“Menurut saya Kota Cirebon punya banyak potensi yang sangat baik dan bagus dalam perkembangan pendidikan khususnya dalam pendidikan tingkat perguruan tinggi. Sudah bisa maju, cuma tinggal diasah sedikit lagi akan lebih bagus,” ujarnya kepada CT saat ditemui di Keraton Kanoman.

ITB juga siap membantu para mahasiswa-mahasiswi serta dosennya jika ingin melakukan penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat Cirebon. Prof. Akhamaloka dan rektor terpiliah Prof.Kadarsah Suryadi, menurut rencana akan serah terima jabatan pada Januari 2015 mendatang. (CT-105)

BACA JUGA:   BW Jogja Disambut Baik, NAV Karaoke Cirebon Tebar Promosi

Komentar

News Feed