oleh

Posko Kemanan Muludan Terlihat Sepi, Penempatan Pasukan Baru Esok Hari

CIREBON (CT) – Posko keamanan muludan di Jalan Merdeka terlihat sepi, posko yang dibangun sejak 2 minggu yang lalu ini, memang dibuat khusus untuk mengamankan jalannya perayaan Maulid Nabi Muhammad, atau muludan di sekitar area keraton.

Padahal, seperti diketahui, jumlah pengunjung muludan yang bertepatan dengan masa libur sekolah diprediksi bisa mencapai 125.000 orang. Tak ayal, banyaknya kendaraan yang lewat dan lalu lalang pengunjung muludan, serta tak adanya petugas yang berjaga membuat jalan disekitar area muludan menjadi macet.

Saat dikonfirmasi perihal tidak adanya petugas yang berjaga, Kasubag Humas Polres Cirebon Kota AKP Yana Mulyana, menjelaskan bahwa pihaknya baru melakukan pergeseran pasukan mulai esok hari. Posko keamanan yang telah jadi baru sebatas kelengkapan dan pembangunannya saja.

“Pergeseran anggota ke posko tersebut belum dimulai, baru sebatas pembuatan pos dan kelengkapanya saja. Rencananya besok mulai ada yang berjaga, kita juga perlu melihat sikon kepadatan pengunjung terlebih dahulu,” ujarnya. (CT-104/105)

BACA JUGA:   Tina Wiryawati Kawal Program Gubernur Jabar

Komentar

News Feed