oleh

PK KNPI Lemahabang Dilantik, Istri Bupati Minta Pemuda “Perangi” Kejahatan Seksual‎

CIREBON (CT) – Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI‎) Lemahabang telah resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Cirebon, Syarif Nurdin Zein SH.I, Kamis (26/05).

Pelantikan yang dilangsungkan di Pendopo Kantor Kecamatan Lemahabang, dihadiri oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat dan juga ‎hadir, istri dari Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra, Wahyu Tjiptaningsih selaku Wakil Ketua I KNPI.

Dikatakan, Wakil Ketua I DPD KNPI Kabupaten Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih ‎meminta, agar KNPI bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda). Salah satunya, yakni bisa berperan serta dalam menyosialisasikan bahayanya kejahatan seksual di bawah umur.

“‎Peran pemuda ini sangat penting. Kabupaten Cirebon saat ini sedang mengalami darurat kejahatan seksual di bawah umur. Pemuda harus memerangi hal itu, dan juga menjauhi narkoba, minuman keras, dan lain-lain, agar Kabupaten Cirebon tetap kondusif,” katanya

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Cirebon, Syarif Nurdin Zein SH.I, ‎pihaknya meminta kepada pengurus baru yang dilantik harus siap menghadapi persoalan-persoalan, yang saat ini sedang merongrong negara dan bangsa Indonesia, seperti halnya bangkitnya komunisme dan maraknya peredaran narkoba.

“Kita harus bangkit untuk melawan itu semua. Bentuk nyatanya, kita akan mengirimkan 52 kader untuk mengikuti pelatihan anti narkoba, yang diadakan oleh BNN di Bandung,” ungkapnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ), Solusi untuk Rakyat atau Korporasi?

Komentar

News Feed