oleh

Pilkada DKI Jakarta, Lumbung Suara Anies-Sandi Relatif Menyebar

Cirebontrust.com – Cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, pada putaran pertama pilkada DKI Jakarta lalu, sebaran suara pasangan Cagub dan Cawagub nomor tiga, Anies Baswedan-Sandaiga Uno, secara keseluruhan merata di semua wilayah Jakarta.

Dijelaskan Anies, pada putaran pertama, pasangan Anies- Sandiaga Uno menang di tujuh ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pasangan Ahok- Djarot menang di 5.700 TPS. Sedangkan Agus-Silvy sekitar 248 TPS.
Begitupun jika melihat hasil di tingkat kelurahan, selisihnya cuma tiga kelurahan. Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang di 132 kelurahan, sedangkan Ahok-Djarot di 135 kelurahan.

Jika dari jumlah TPS, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang lebih banyak. Sedangkan di tingkat kelurahan relatif berimbang.

Bahkan, lanjut Anies, untuk tingkat kecamatan hasilnya sama. Dari 44 kecamatan, pasangan Anies Baswedan dan Ahok Djarot masing-masing menang di 22 kecamatan.

“Melihat hasil tersebut, lumbung suara kami tidak hanya terkonsentrasi di satu wilayah saja, tapi relatif menyebar,” jelasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Amankan Pelaku Pembalakan Liar

Komentar

News Feed