oleh

Peserta ‎Cosplay Meriahkan X-mas’turi Vaganza 2014 di Grage City Mall

CIREBON (CT) – Puluhan peserta Cosplay atau pecinta kostum anime Jepang turut serta meriahkan kompetisi bertajuk X-mas’turi Vaganza 2014 yang diselenggarakan Grage City Mall dan Cirebontrust.com sebagai media partner peliputan, Kamis (25/12) di Atrium 2 Grage City Mall. Kompetisi tersebut, dibagi menjadi 2 kategori yakni parade cosplay dan cosplay perform individu.

Menurut ketua perkumpulan cosplay Cirebon yang tergabung dalam Sinchi Kousen Shinzoku (SKS), Indra Whezdy, sebanyak 65 anggota yang tergabung dalam kelompoknya turutserta dalam kompetisi tersebut. “Dari ke-65 anggota ini, 49 cosplayer (sebutan pecinta kostum anime) ikut dalam kompetisi parade cosplay, dan 16 lainnya mengikuti perform cosplay individu,” tuturnya kepada CT.

Semua peserta kompetisi cosplay ini, kata Indra, terdiri dari beberapa daerah, seperti Tegal, Brebes, Semarang, Purwokerto, dan Ciayumajakuning.‎ “Di sini masing-masing dari mereka (cosplayer), menampilkan performance sesuai dengan karakter tokoh dalam kostum yang dikenakannya. Dari mulai tokoh anime Jepang, kartun, super hero, sampai original caracter (karakter asli) yang dibuat sendiri,” papar Indra.

Sementara itu, Marketing and Promotion Grage City Mall Cirebon, Krishna mengungkapkan, gelaran event ini merupakan rangkaian acara hiburan dalam menyambut Natal dan mengisi momentum liburan. “Acaranya berlangsung dari kemarin (24-25/12) sekarang. Dengan menyuguhkan kompetisi yang menghibur, seperti lomba menggambar, pemilihan model dan fashion show, dan puncaknya kompetisi cosplay ini. Selain itu, ada meet santa dan get giftnya juga,” ungkapnya.

Untuk temanya sendiri, Krishna menambahkan, X-mas’turi yang diambil dari istilah Jepang dan mengandung unsur Christmas. “Acara puncak hari ini juga, kami akan menghadirkan bintang tamu spesial, yakni Audi Mamamia yang berlangsung sampai malam ini,” ucap Krishna.

Pemenang dalam kompetisi cosplay ini sendiri, dibagi menjadi 3 kategori, juara 1, 2, dan 3. Dengan kriteria penilaian berdasarkan kostum, aksesoris, dan penampilan sesuai dengan karakter tokoh yang dibawakan. “Untuk kategori parade cosplay, ada juara best kostum,” jelas Kelvin, salah satu juri kompetisi cosplay. (CT-108)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed