oleh

Perwakilan Jepang hingga Tiongkok Hadiri Panjang Jimat di Keraton Kasepuhan

Cirebontrust.com – Prosesi panjang jimat di Keraton Kasepuhan, rupanya memiliki daya tarik tersendiri, bukan hanya bagi warga Cirebon saja. Bahkan, seremoni untuk menyambut hadirnya Maulid Nabi Muhammad SAW itu, juga dihadiri oleh perwakilan banyak negara.

“Ada banyak perwakilan dari negara sahabat, baru bertemu tadi ada dari Jepang, terus ini dari Tiongkok, banyak lagi, maaf saya lupa tadi dari mana saja,” kata Sultan Arief kepada wartawan, Senin (12/12) malam.

Sultan Arief menyatakan bahwa antusiasme yang tinggi dari negara lain itu diakibatkan rasa penasaran yang besar untuk mengetahui budaya khas dari Indonesia, khususnya Cirebon.

“Mereka mayoritas ingin tahu bagaimana budaya di Indonesia, khususnya Cirebon. Ada yang sekolah di Indonesia, ada pula yang khusus datang ke acara ini,” papar Arief.

Panjang jimat sendiri disambut antusias oleh warga sekitar. Bukan hanya warga biasa, di Keraton Kasepuhan, tampak pula Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi yang menyempatkan diri hadir di acara tersebut. (Wilda)

BACA JUGA:   UGJ Wisuda 900 Lulusan Sarjana dan Magister

Komentar

News Feed