oleh

Pertamina EP Jatibarang Hentikan Aliran Minyak dalam Trunkline Bocor

Cirebontrust.com – Bocornya pipa minyak Pertamina di Jalan Raya Jatianom, Desa Jatianom, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Selasa (13/12) kemarin membuat petani merasa resah, karena air sawah tercemar minyak dari pipa yang disebabkan oleh bocornya pipa tersebut.

“ Saya takut tanaman padinya pada mati karena tercemar minyak, kata Sumardi, salah satu petani setempat, Rabu pagi (14/12).

Sementara Tim Pertamina EP Jatibarang Field sudah melakukan upaya pembersihan minyak yang tercecer di sekitar trunkline SPU A – Randegan km 14 Desa Jatianom, Kec. Susukan, Kab. Cirebon.

Diketahui kejadian ini bermula sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (13/12) oleh warga dan langsung dilaporkan ke pihak line checker Pertamina EP Jatibarang Field.

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh tim dengan mengisolir ceceran minyak agar tidak terlalu melebar dan melakukan pembersihan di area lokasi dengan dibantu oleh warga dan aparat setempat.

Menurut Jatibarang Legal & Relation Asst.Manager, Frans Alexander A.Hukom mengungkapkan tim saat ini sedang mengupayakan untuk perbaikan pipa.

“Tahap pertama aliran minyak di trunkline tersebut sudah dihentikan dan sudah dilakukan upaya pembersihan di sekitar lokasi, kemudian tim saat ini sedang mencari titik ceceran minyak karena pipa berada di bawah tanah untuk segera diclamp dan direncanakan sisip pipa,” jelas Frans saat ditemui di lokasi.

Mengenai penyebab kejadian, menurut Frans saat ini masih dilakukan investigasi oleh tim di lapangan. (Johan)

BACA JUGA:   Metland Hotel Cirebon Adakan Donor Darah Peringati Hari Kesetiakawanan Nasional

Komentar

News Feed