oleh

Perpani Kuningan Punya Lapang Panahan Baru

Citrust.id – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Kuningan telah memiliki lapangan tembak panahan sendiri di komplek Kuningan Islamic Center (KIC), Jalan Sokarno-Hatta.

Lapangan tembak panahan tersebut diresmikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersama Wakil Bupati HM Ridho Suganda, Sabtu (7/9). Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan lomba panahan Perpani Cup III.

Ketua Perpani Kuningan, H. Lili Suherli, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemkab yang telah mendukung kegiatan itu.

Kejuaraan panahan akan dilaksanakan selama dua hari, 7-8 September. Pesertanya sebanyak 80 orang dari delapan kabupaten/kota.

“Kami berharap kejuaraan ini menjadi sarana peningkatan kualitas pada tingkat regional. Selain itu, untuk mengukur kemampuan para pemanah agar dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap dan berkesinambungan,” ujar Lili.

Bupati Acep mengatakan, olahraga memanah bisa dinikmati oleh setiap kalangan. Ia mendambakan panji olahraga yang benar-benar berkibar di masyarakat menyatu dan bersenyawa dengan kegiatan olahraga panahan. Di samping itu, dari sudut prestasi para pesertanya memiliki jangkauan kemampuan yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi kebanggan daerah.

“Dengan telah dibangunnya lapangan tembak panahan ini diharapkan ke depan akan tumbuh atlet-atlet panahan yang profesional yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Kuningan,” ujarnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Lahan TNGC Seluas 15 Hektare yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed