oleh

Pernah Dinobatkan Jadi “Zona Kece”, Taman Gentong Kini Kondisinya Memprihatinkan

Cirebontrust.com – Taman Gentong yang berada di Desa Waruroyom, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon yang sempat menjadi kebanggaan masyarakat karena mendapat Predikat Zona Kece dari salah satu program TV Nasional, kini keberadaannya memprihatinkan.

Diungkapkan salah seorang tokoh pemuda setempat, yang juga merupakan anggota kelompok “Anak-anak Muda Berkarya” Desa Waruroyom, Duni, bahwa taman yang pernah dinobatkan juara lomba “Kampong Kreatif” yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi nasional tahun 2016 tersebut, kondisinya sangat memprihatinkan karena tidak adanya upaya pemeliharaan.

“Keberadaan taman ini sebenarnya disambut antusias oleh masyarakat desa Waruroyom. Taman ini juga menjadi salah satu kebanggaan masyarakat desa Waruroyom. Di samping sebagai ruang rekreasi, taman ini juga sering digunakan sebagai area bermain bagi masyarakat sekitar,” terangnya.

Ia menambahkan, belum genap tiga tahun kondisi taman tersebut kini tidak terurus. Seperti matinya penerangan taman, rusaknya air mancur, juga tidak layaknya wahana permainan anak-anak di lokasi tersebut, juga terlihat sampah di sudut-sudut taman.

“Taman ini harus menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Waruroyom, serta harus ada tim pengelola taman. Jika masyarakat dan pengelola tidak sinergi, barangkali beginilah kondisinya, tidak terawat dan terbengkalai,” pungkas Duni, Senin (07/08). (Sep)

BACA JUGA:   Masyarakat Cirebon Sangat Antusias Manfaatkan Layanan Broadband dan Digital Telkomsel

Komentar

News Feed