oleh

Peringati Maulid Nabi, PAC GP Ansor Asjap‎: Semoga Kita Mampu Jaga Tradisi Aswaja dan Keutuhan NKRI!

Cirebontrust.com – Dalam rangka memperingatan maulid Nabi Muhammad SAW, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Astanajapura, Kabupaten Cirebon, melaksanakan kegiatan keagamaan selama dua hari.

Sebelumnya, pada hari Selasa (27/12), mengadakan kegiatan bahtsul masail dan pada Rabu (28/12) kemarin, melaksanakan Istghosah dan tabligh akbar.

Dalam kegiatan istighosah dipimpin oleh KH Jaelani Imam dari Ponndok Pesantren (Ponpes) dan tabligh akbar dipimpin oleh Dr KH Abbas Billy Yachsy Fuad Hasyim yang juga merupakan pengurus Ponpes Buntet.

Ketua PAC GP Ansor Astanajapura, M Syahroni, S.pd mengungkapkan, diadakannya Maulid Nabi Muhammad SAW, bertujuan untuk lebih mengenang kelahiran, karakteristik, mukjizat, sirah serta akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

“Selain memperingati Maulid Nabi, kita juga bertujuan untuk membuktikan bahwa Ansor Asjap aktif dan akan terus mengadakan acara-acara keagamaan lainnya,” ungkapnya.

Dikatakannya, PAC Ansor Asjap bukan hanya menggelar seremoni Maulid Nabi, melainkan kegiatan lain dan sosial dalam kehidupan bermasyarakat. Antusias masyarakat yang begitu besar dalam acara tersebut, menambah kemeriahan acara.

“Kami mohon doanya, agar Ansor ke depan lebih berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat, dan semoga kami mampu menjaga ajaran Ahlussunnah Waljamaah Annahdhiyyah serta mengawal keutuhan NKRI sebagai ibu pertiwi. Semoga dengan diadakannya acara ini, sedikitnya mampu memupuk Ukhuwah Diniyah dan Wathoniyah,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Pengurus Ansor Kabupaten Cirebon, M Yoyon Syukron Amin, M.Hum menambahkan, arti makna dan hikmah Maulid Nabi besar Muhammad SAW menjadi penting untuk dikaji, ditelaah dan diselami, agar perayaan dan tradisi untuk memperingati kelahiran baginda Nabi Muhammad tidak sebatas pada seremonial belaka.

“Tetapi, mengandung makna yang filosofis-substantif,” pungkasnya, Kamis Malam (29/12) kemarin. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Polsek Kasokandel Dukung Program Lapangan Pasis TNI AD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed