oleh

Pengusaha Rental Jadi Korban Penggelapan, Puluhan Mobil Terancam Tak Kembali

Citrust.id – Sejumlah pengusaha rental mobil di Cirebon menjadi korban penggelapan berkedok sewa mobil. Tak tanggung-tanggung, aksi penipuan itu melibatkan total 40 unit mobil rental yang digadaikan ke pihak lain.

Tak ayal, para pengusaha rental yang jadi korban tersebut ramai-ramai melaporkan hal tersebut ke polisi.

Pada Rabu (23/5/2019), mereka kembali mendatangi Polres Cirebon Kota untuk memastikan tanggapan polisi terhadap kasus tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun citrust.id dari keterangan para pengusaha rental, kasus itu bermodus seseorang yang menyewa mobil. Dalam kurun waktu sekitar sebulan, mobil yang ia sewa total sebanyak 40 unit dari sejumlah pengusaha rental.

Oknum tersebut berdalih, mobil yang disewanya untuk keperluan sejumlah perusahaan, seperti perusahaan rotan dan semen.

Ternyata, puluhan mobil itu dilempar ke pihak lain. Oknum itu tidak bermain sendirian. Ia bekerja sama dengan rekannya mengalihkan mobil ke para penadah.

Para pengusaha rental merasa kesulitan mengambil mobil. Salah satu LSM melindungi mobil-mobil itu. Saat mobil akan diambil, pihak LSM meminta uang tebusan.

Salah satu pengusaha rental, Ipah Masripah, mengutarakan, ia berharap polisi cepat tanggap mengusut kasus itu. Apalagi jumlah mobil yang digadaikan tanpa izin tidak sedikit, yakni 40 unit mobil.

“Kami meminta pihak kepolisian bergerak cepat dan menindak tegas oknum maupun pihak yang melakukan kejahatan dalam kasus ini,” ujarnya. /haris

BACA JUGA:   Aparat Keamanan di Majalengka Antisipasi Konflik Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

News Feed