oleh

Penculik Anak Asal Argentina yang di Bawah Ke Indonesia di Tangkap Polri

Citrust.id – Penculikan anak 7 tahun Alum Langone Avalus yang dilakukan oleh ayahnya sendiri Jorge Langone dan Teman perempuannya Candela Guiterrez dari Argentina yang dibawah ke Indonesia, menjadi sorotan dunia karena kecepatan kerja Polri berhasil menemukan tempat persembunyiannya.

Di Argentina bahwa memisahkan anak dari orang tua yang mempunyai hak asuh menurut keputusan pengadilan dianggap kriminal, biarpun itu adalah orang tuanya sendiri. Dan kasus ini ramai dibicarakan di Argentina karena persoalan tersebut, maka pembicaraan tersebut sampai ke Media Sosial.

Kapolri Jenderal Tito Kanavian menyatakan atas kerja Kepolisian Republik Indonesia Pemerintah mengucapkan terimakasih. “kasusnya ramai dibicarakan disana, respon yang dilakukan pemerintah dan polisi kita mendapatkan respon bagus di Argentina dengan tindakan yang cepat. Oleh karenanya Kedutaan Besar Argentina Ricardo Luis Bocalandro menyatakan terimakasih dari pemerintahan Argentina kepada Indonesia”, ujarnya (08/02/2018) dilansir kompas.

Sebelumnya bahwa pelaku yang merupakan ayahnya sendiri membawa anaknya dan bersinggah di beberapa tempat seperti Bolivia, Brasil, dan malaysia serta terakhir di Indonesia yang berada di Toraja Sulawesi Selatan. Otoritas Argentina memberikan keterangan, bahwa ketiga negara yang meminta bantuan untuk keterangan keberadaan pelaku tidak selalu mendapatkan respon yang cukup, dan setelah di Indonesia Pemerintah dan Polri bergerak cepat untuk memberikan keterangan dan menemukannya. /SW

Komentar

News Feed