oleh

Pemkab Majalengka akan Gelar Tes Swab Massal 

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka akan melakukan tes swab massal di bekas Pasar Lawas, Kamis (11/6), mulai pukul 09.00 WIB.

Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kesehatan Majalengka, Alimudin, Rabu (11/6).

Ali menyebutkan, tes swab massal dilakukan untuk mempercepat penangan Covid-19 di Kabupaten Majalengka. Tes dilakukan secara masif di lokasi yang dinilai sangat rentan dalam penyebaran virus Corona.

“Jumlah yang sudah di swab 72 orang, sedangkan yang sudah rapid test 1132 orang,” katanya.

Dikatakan Ali, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunyaa demi terselenggaranya acara. Tidak ada kendala krusial dalam pelaksanaan swab itu. Hanya ada sebagian kecil persiapan teknis yang belum terpenuhi.

“Kami akan persipkan segala kekurangan yang ada, agar hasilnya lebih matang sesuai dengan harapan kita bersama,” ungkapnya.

Ali menambahkan, sampel tes swab tersebut akan dibawa ke Laboratorium Covid-19 Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon.

Sementara itu, dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (9/6), terdapat Orang Dalam Pemantuan (ODP) 113 orang, terdiri dari 41 orang dalam pemantuan dan 72 selesai pemantuan. Orang Dalam Pemantuan (ODP) ada 552 orang, dengan rincian dalam pemantuan 14 orang dan selesai pemantuan 538 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dalam pengawasan ada 2 orang, selesai pengawasan 48 orang dan meninggal dunia 10 orang. Terakhir, pasien positif 7 orang meliputi 3 orang dalam perawatan, sembuh 3 orang dan 1 orang meninggal dunia. (Abduh).

BACA JUGA:   Belasan Anggota DPRD Kota Cirebon Inisiasi Raperda Penyelenggaraan Pesantren

Komentar

News Feed