oleh

Pembangunan Fisik yang Ditargetkan Pemkot Cirebon Hampir Rampung

Citrust.id – Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, mengatakan, seluruh pekerjaan fisik yang harus selesai di akhir 2017 sudah rampung dan bisa dipertanggunggjawabkan.

Pekerjaan fisik tersebut antara lain pembangunan Stadion Bima dan peningkatan Jalan Cipto. Keduanya akan dilakukan proses pembersihan dan finishing saja. Azis berharap seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat ikut mendukung pembangunan Kota Cirebon.

Untuk Stadion Bima masih dibutuhkan program lanjutan karena masih butuh tambahan tribun, khususnya di sektor Timur.
“Selain itu, stadion modern penerangannya tidak lagi menggunakan sistem tower atau menara. Tapi lampu penerangan menempel langsung di tribun,” kata Azis.

Sedangkan untuk pembangunan Gedung Setda 8 lantai, Azis mengklaim sudah mendekati rampung. Tinggal finishing dalam bentuk gedung. Soal addendum, Azis menyatakan menjadi sebuah keharusan. Jika tidak, akan menanggung resiko mulurnya pekerjaan. Pemkot telah memberikan waktu tambahan 50 hari untuk penyelesaian pembangunan Gedung Setda 8 lantai.

“Saya berharap 50 hari itu jangan dihabiskan maksimal. Lebih cepat lebih baik,” tegas Azis.

Sementara, Project Manager PT Rivomas Penta Surya, Tajudin, menyatakan kesiapannya agar gedung tersebut selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Target maksimal kami 50 hari dengan kondisi hujan seperti sekarang ini. Walau begitu kami akan tetap berupaya agar gedung tersebut bisa selesai secepatnya,” tegasnya. /haris

BACA JUGA:   Kapolda Apresiasi Kinerja Ditpolairud Polda Jabar

Komentar

News Feed