oleh

PADI Kabupaten Cirebon Memberikan Bantuan Pada Korban Banjir

Citrust.id– Hari ke empat bencana banjir di Cirebon Timur menjadi perhatian serius bagi seluruh elemen masyarakat untuk saling berbagi dan membantu satu sama lain terhadap warga korban banjir.

Kali ini Abdurahman ketua Pergerakan Demokrasi Indonesia (PADI) kab Cirebon dan aliansi Pemuda Lintas Batas Cirebon Timur memberikan empatinya berupa penyalurkan bantuan terhadap korban bencana banjir di blok Cihoe desa Ciledug Wetan Kecamatan Ciledug Kab Cirebon pada senin siang (26/02).

“Saya bersama PADI bahu membahu semampu mungkin untuk membantu warga korban banjir. Karena biar bagaimanapun juga mereka merupakan bagian dari saudara kita sebangsa dan setanah air. Apalagi masih ada daerah yang sampai saat ini masih terisolasi karena terputusnya akses dan ini merupakan implementasi dari rasa nasionalisme”paparnya.

Abdurahman bersama anggota PADI kab Cirebon menyambangi daerah blok Cihoe yang masih terisolir karena akses jalan yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat maupun roda dua akibat tingginya lumpur yang menutupi jalan. Sehingga untuk menempuh ke blok Cihoe Abdurahman atau yang biasa akrab di sapa Daong bersama anggota PADI lainnya harus berjalan kaki 1 km untuk memberikan bantuan terhadap korban.

“Recovery pasca banjir surut merupakan kondisi yang paling harus di perhatikan secara serius karena air bah yang merendam pemukiman warga itu membawa banyak macam penyakit. Dan yang saya bawa untuk di bagikan ke warga selain makanan pakaian dan obat-obatan, kami juga membawa sabun mandi, pembersih lantai dan peralatan bersih-bersih karena pasca banjir surut itulah yang di butuhkan oleh warga” pungkasnya.

Kedatangan Abdurahman bersama PADI pun di sambut hangat oleh warga blok Cihoe yang selama empat hari masih minim mendapatkan bantuan./engkos

Komentar

News Feed