oleh

Mulai dari Memilih Baju yang Tepat, Tidur Nyaman Selama Hamil Didapat

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Tidur nyenyak sedang hamil merupakan dambaan setiap ibu-ibu. Banyak yang bisa memengaruhi kualitas tidur selama hamil, salah satunya adalah baju tidur yang dipakai. Bahan, ukuran, dan model yang salah dapat membuat tidur menjadi tidak nyaman, sehingga kualitas tidur terganggu.

Jangan pakai baju tidur yang ketat. Hal ini jelas akan membuat tidur tidak nyaman, apalagi mengingat kondisi perut yang terus membesar. Lebih baik pilih yang longgar agar dapat memberi ruang yang cukup untuk tubuh “bernapas”. Selain itu, pilih juga bahan yang menyerap keringat. Hindari bahan-bahan seperti satin atau kain sintetis. Selain sulit menyerap keringat, juga akan merasa kedinginan.

Ukuran dan bahan sudah tepat, tapi tidur masih belum terlalu nyaman juga? bisa jadi model bajunya yang kurang sesuai. Misalnya, model kaos dengan kerah yang terlalu mencekik leher tentu akan membuat tidak nyaman, bukan? Nah, yang paling oke adalah model two pieces atau terusan dengan atasan bermodel kamisol, tank top, dan V-Neck.

Untuk bawahan, sebaiknya berupa celana karet pinggang yang tidak ketat atau bertali (drawstring). Celana model seperti ini gampang disesuaikan dengan ukuran perut. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Raih Anubhawa Sasana Desa dari Kemenkumham

Komentar

News Feed