oleh

Mengisi Hari Sumpah Pemuda‎, Club Motor Lemahabang Lakukan Baksos

Cirebontrust.com – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, ratusan anggota dari lima klub motor yang tergabung dalam All Bikers se-wilayah Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon menggelar bakti sosial (baksos) di wilayah setempat, Jum’at (27/10).

Dalam baksos tersebut, lima club motor yang terdiri dari Komunitas CBR Indonesia (KCI), Chapter Cirebon, King of Sindanglaut (KOSLT), CBSL, Solidarity Matic (SM12), dan Ninjas Asosiasi Sindang bekerjasama dengan Kepolisian Sektor Lemahabang memberikan santunan kepada 60 anak yatim dan melakukan gotong royong berupa membersihkan Masjid An Nur yang menjadi maskot tempat ibadah di wilayah tersebut.

“‎Momentum peringatan hari sumpah pemuda sudah seyogyanya diisi dengan hal-hal atau kegiatan yang positif, dan dapat dirasakan manfaatnya bagi kalangan masyarakat‎,” ungkap Mochammad Faisal Haris, koordinator All Bikers se-wilayah Lemahabang.

Para bikers tersebut menegaskan bahwa mereka sangatlah berbeda dengan geng motor yang meresahkan masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan diadakannya kegiatan ini, bahkan mereka membuat kesepakatan dan berkomitmen untuk dapat bersama-sama dengan pihak kepolisian membantu menjaga kondusifitas wilayah.

“‎Tujuan kegiatan ini agar masyarakat bisa lebih mengenal dan memahami lebih dekat bahwa komunitas atau klub motor yang biasa nongkrong atau berkumpul di jalan, bukanlah gerombolan geng motor atau oknum kelompok yang kerap melakukan tindakan kriminal, atau kejahatan di jalanan,” ucap Haris, biasa ia disapa.

Dengan suksesnya kegiatan baksos ini, mereka berharap‎ bisa memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Mereka pun akan terus melakukan kegiatan-kegiatan serupa ke depannya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Komunitas Trail Promosikan Keindahan Alam Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed