oleh

LSM GTB Desak Pemkab Indramayu Bantu Sheilla, Bocah Penderita Tumor Mata‎

INDRAMAYU (CT) – Sheilla, bocah penderita tumor mata (Retino Blesstoma) hingga kini keadaannya sangat memprihatinkan. Kini mata kirinya sudah tidak bisa melihat, akibat semakin membesarnya tumor yang menggerogoti bola matanya. Kini bocah malang itu masih menanti bantuan dari para donatur dan juga Pemerintah Kabupaten Indramayu, agar segera dilakukan operasi, Selasa (19/07).

Dengan kondisi tersebut, sejumlah pengurus LSM Garda Taruna Bangsa (GTB) Indramayu, mendatangi kantor Bupati Indramayu untuk mempertanyakan tindak lanjut Bupati Indramayu, atas permohonan LSM GTB terkait bantuan penanganan Sheilla Nur Fadilah. Hal tersebut dilakukan karena hingga saat ini pihaknya belum mendapat tanggapan dari Bupati Indramayu menyoal musibah yang menimpa keluarga Sheilla.

Sekretaris Bupati Indramayu, Didi, mengatakan jika surat LSM GTB yang dikirimkan pada tangal 13 Juli 2016 kemarin, perihal permohonan bantuan penanganan bocah penderita tumor mata atas nama Sheilla Nur Fadilah, baru diserahkan langsung ke Bupati Indramayu, pada Senin (18/07) kemarin.‎

“Surat baru disampaikan ke Ibu Bupati, dan belum ada disposisi karena Ibu Bupati masih sibuk mempersiapkan penyambutan kedatangan staf Presiden,” ungkapnya.‎

Namun demikian, Didi berjanji akan mengingatkan Ajudan Bupati agar surat GTB tersebut segera didisposisi oleh Bupati, untuk dapat membantu menangani Sheilla, putri pasangan suami istri Dasim dan Sumiyati, yang belum bisa dilakukan operasi tumornya karena ketiadaan biaya.

Sementara, ketua LSM GTB Indramayu, Asep Syaefullah mengatakan jika pihaknya akan terus mendampingi Sheilla, hingga mendapatkan penanganan serius dari pihak terkait. Selain itu, pihaknya juga akan mendesak Pemerintah Kabupaten Indramayu, dalam hal ini Bupati Indramayu, untuk segera memberi bantuan kepada Sheilla.

“Kami harap, ibu Bupati Indramayu, Hj. Annah Sophana, agar segera membantu dalam penanganan Sheilla, supaya cepat dilakukan operasi pada matanya, mengingat kondisinya sudah semakin parah, dan agar Bupati Indramayu juga dapat mengunjungi ananda Sheilla dan bertemu langsung dengan keluarganya,” tandasnya. (Didi)

Komentar

News Feed