oleh

Lokasi TMP Cakrabuana Bakal Digunakan untuk Renungan Suci

Cirebontrust.com – Lokasi Taman Makam Pahlawan (TMP) Cakrabuana tahun 2017 ini sudah bisa digunakan untuk tempat renungan suci yang digelar pada 17 Agustus mendatang, peringatan HUT RI.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon Maryono. Hingga saat ini telah ada 43 jenazah pahlawan asli Kabupaten Cirebon yang dimakamkan di TMP tersebut.

Jumlah ini mengalami peningkatan signifikan dibandingkan saat awal dibangun pada tahun lalu.

“Kami terus mencari makam-makam pahlawan asli Kabupaten Cirebon yang berada di luar daerah ataupun di Kabupaten Cirebon itu sendiri, tujuannya untuk dikumpulkan di TMP Cakra Buana ini. Ditargetkan akan ada 143 jenazah pahlawan yang dimakamkan di sini, sekarang baru 43,” kata Maryono.

Meski masih 100 jenazah lagi, menurutnya, Pemerintah Kabupaten Cirebon akan melakukan malam renungan suci di TMP Cakra Buana ini pada peringatan HUT RI mendatang.

Dinsos saat ini sedang melakukan koordinasi dengan dinas terkait, di antaranya Dinas Perhubungan serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk membicarakan tentang sarana dan prasarana yang harus diadakan di TMP tersebut.

TMP Cakra Buana sendiri dibangun tepat di depan Kelurahan Gegunung. Lokasi pemakaman berada sekitar 100 meter dari jalan raya dan jika hujan tiba maka jalan di sekitar pemakaman pasti mengalami becek dan berlumpur.

Menurut Maryono, pihaknya mengejar target hingga Agustus seluruh sarana dan prasara yang dibutuhkan bisa selesai diperbaiki.

“Beberapa waktu lalu kami sudah menanam banyak pohon agar suasana di area TMP lebih teduh,” kata Maryono. (Iskandar)

BACA JUGA:   Kota Cirebon Terbaik untuk Testing Covid-19 di Jabar

Komentar

News Feed