oleh

Lima Medali Kejuaraan Silat Nasional Disabet Mahasiswa Uniku

Citrust.id – Pesilat Universitas Kuningan (Uniku) meraih lima medali, baik medali emas, perak maupun perunggu pada kejuaraan pencak silat Unper Open II tingkat nasional di gedung Futsal Siliwangi Center, Tasikmalaya,

Pesilat yang konsisten dalam pengembangan olahraga beladiri warisan leluhur tersebut adalah Gunawan Firdaus dan Agung Prasetya mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Manajement serta Anggita Dewi Astrini mahasiswa FKIP Prodi Bahasa Inggris. Ketiga mahasiswa tersebut meraih medali emas.

Sedangkan mahasiswa Fakultas Hukum, Muhammad Alfi, harus puas dengan medali perak. Begitu juga Rina Hardiyanti, mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Manajement mestiblegowo dengan medali perunggu.

“Lima medali di even bergengsi tersebut tidak akan membuat kami menjadi sombong atau puas begitu saja. Kami akan terus berlatih untuk menghadapi even-even selanjutnya, seperti kejuaraan nasional silat Kuningan Open III pada 6-10 November 2019,” Agung Prasetya, Selasa (3/9).

Keberhasilan itu tidak lepas dari peran semua pihak, khususnya kampus yang peduli dan selalu mendukung serta perguruan silat sebagai tempat bernaung.

Rina Hardiyanti, mengungkapkan, ia bersama pesilat Uniku lain akan terus berlatih guna mempermatang teknik-teknik personal. Selain itu, menjaga kesehatan dan sebagai beladiri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dalam kurun dua bulan ke depan, saya bersama kawan-kawan sudah merencanakan untuk ikut serta pada kejuaraan bergengsi Kuningan Open III. Untuk itu, porsi latihan akan ditambah. Predikat juara yang selalu dimenangkan Uniku di even Kuningan Open I dan II, minimal bisa dipertahankan,” tandasnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Open Bidding Sudah 3 Besar, Siapa yang Bakal Dipilih Walikota?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed