oleh

Komisi B Sidak ke Pasar Darurat Jagasatru, Kritisi Genangan Air yang Membuat Kumuh Pasar

CIREBON (CT) – Komisi B DPRD Kota Cirebon melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), di Pasar Darurat Jagasatru, Jalan Duku Semar Kota Cirebon, Jum’at (19/12). Seluruh anggota Komisi B DPRD Kota Cirebon turun melihat kondisi pasar secara langsung.

Sebelum melihat kondisi pasar darurat, Komisi B terlebih dahulu mengunjungi gedung Pasar Jagasatru yang sedang dalam pembangunan, dan pemasangan saluran air. Tidak lama setelah itu, Komisi B langsung meninjau Pasar Darurat Jagasatru. Komisi B mendapati 442 kios Pasar Darurat Jagasatru dalam kondisi yang tidak layak dan banyak terdapat genangan air.

Ketua Komisi B, Didi Sunardi mengatakan, pasar ini seharusnya dijaga dengan baik. Walaupun statusnya memang pasar darurat, namun, kenyamanan dan keamanan pasar pun harus tetap dijaga.

“Kalau banyak genangan-genangan air ini bisa berakibat banjir, ini harus segera dibereskan, nantinya genangan air harus sudah lepas ke saluran pembuangan sehingga tidak menggenang dan banjir,” tegas Didi.

Hal tersebut langsung mendapatkan respon dari pihak pasar, Kepala PD Pasar Jagasatru, Sugandi merespon bahwa hasil sidak yang Komisi B lakukan akan segera ditindaklanjuti.

“Saluran insya Allah akan diperbaiki, sehingga nantinya tidak terulang lagi seperti ini. Kami pihak pasar siap membereskan fasilitas kios-kios,” ujar Sugandi. (CT-121)

BACA JUGA:   Hero Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Hadapan Penyuluh Pertanian

Komentar

News Feed