oleh

Kepergok Mencuri Burung Pemuda Ambruk Dihajar Massa

Cirebontrust.com – Kepergok mencuri burung milik warga Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, seorang pemuda berinisial RT (23) warga Kelurahan Pasalakan, Kecamatan Sumber jadi bulan-bulanan massa.

Kejadian pengeroyokan terhadap spesialis pencuri burung itu, terjadi belum lama ini sekitar pukul 18.30 WIB, tepatnya di blok Sigendang, Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Menurut Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra SIK melalui Kapolsek Sumber, AKP Shobirin kejadian tersebut bermula saat pelaku berpura-pura berkeliling ke Desa Matangaji menggunakan sepeda motor.

RT mencari mangsa dan setelah menemukan targetnya, langsung menuju rumah Retno Utami di Blok Sigendang, Desa Matangaji dengan modus pura-pura bertanya kepada pemilik rumah.

“Pelaku itu sempat tanya arah beli bensin ke korban, alasan tidak tahu jalannya. Kemudian Retno Utami pun ngasih tahu, karena tidak curiga korban langsung masuk ke rumah,” jelasnya.

Namun saat itu, burung murai di depan rumahnya masih ada di teras, pelaku mengambil burung murai, kemudian kabur. Retno Utami yang kembali keluar, kaget melihat burung sudah tidak ada.

“Kemudian korban menelpon suaminya, Zaenudin. Kebetulan, Zaenudin yang langsung pulang, berpapasan dengan pelaku yang membawa burung miliknya yang sudah dikenalinya,” katanya.

tanpa pikir panjang, Zaenudin kemudian memaksa pelaku untuk mengembalikannya, namun pelaku melarikan diri. Akhirnya, korban berteriak maling, sehingga menyita perhatian masyarakat.

“Sehingga banyak masyarakat yang membantu korban untuk menangkap pelaku, Karena kesal, massa sempat mengeroyok pelaku,” ujarnya.

Beruntung sebagian warga berhasil melerai, kemudian pelaku diserahkan ke Polsek Sumber, untuk dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. (Johan)

BACA JUGA:   Telkomsel Pastikan Data Pelanggan Tetap Aman

Komentar

News Feed