oleh

Jurnalis Citrust Raih Juara I Lomba Karya Tulis

Citrust id – Jurnalis Citrust.id, yakni Haris, meraih Juara I lomba karya tulis yang diadakan PT Equityworld Futures Cirebon. Penyerahan hadiah berupa piagam dan uang tunai bersamaan dengan kegiatan Media Outlook 2022, Rabu (15/12).

Lomba karya tulis bertemakan “Satu Tahun Melayani dan Mengedukasi Masyarakat di Industri Perdagangan Berjangka Komoditi” itu merupakan salah satu rangkaian perayaan setahun EWF Cirebon. Lomba tersebut terbuka untuk wartawan di wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Dari puluhan peserta, diperoleh tiga tulisan terbaik, yaitu Haries Abdul Kadir dari Citrust.id sebagai pemenang pertama, Adriyana dari Fajar Cirebon Andriyana di urutan kedua, dan Muhammad Surya dari Suara Cirebon di peringkat ketiga.

Penilaian karya tulis berdasarkan kesesuaian tema dan gaya bahasa. Para pemenang mendapat hadiah berupa uang tunai senilai Rp3 juta untuk terbaik satu, Rp2 juta dan Rp1 juta untuk urutan kedua dan ketiga.

Pimpinan Cabang EWF Cirebon, Ernest Firman, memberikan selamat kepada para pemenang. Ia juga berterima kasih kepada para wartawan yang telah mengikuti lomba.

Dikatakan Ernest, lomba itu bertujuan membangun dan menjaga hubungan perusahaan dengan wartawan. Dengan demikian, para wartawan akan lebih memberikan edukasi lewat pemberitaan, di media cetak maupun online, seputar perdagangan berjangka komoditi.

“Wartawan adalah salah satu stakeholder dalam mengedukasi masyarakat. Mereka berperan penting dalam mencerdaskan warga Cirebon tentang perdagangan berjangka komoditi,” tandas Ernest.

Komentar