oleh

Imigrasi Cirebon Tingkatkan Kolaborasi melalui Fun Bike

Citrust.id – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon menggelar sepeda santai memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70, Sabtu (18/1). Tema yang diangkat, yakni Tingkatkan Kolaborasi Melalui Kegiatan Fun Bike dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-70.

Fun bike diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari masyarakat dan Forkopimda mulai dari instansi pemerintah, TNI, Polri, Kejaksaan serta karyawan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon.

Pada kesempatan itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Dodi Heru Tjondro, mengatakan, kegiatan itu menunjukan sinergitas antara Imigrasi dengan masyarakat dan Forkopimda.

“Fun bike ini untuk mempererat sinergitas dan kolaborasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat” ucap Dodi.

Dodi mengatakan, Imigrasi Kelas I TPI Cirebon merupakan contoh di Jawa barat yang mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

“Imigrasi Cirebon salah satu role model dalam pelayanan publik yang bebas dari korupsi,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, Muhammad Tito Andrianto, mengutarakan, dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70, pihaknya juga mengadakan bakti sosial, seperti memberi santunan panti tuna netra dan membersihkan masjid di Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Tito menambahkan, pihaknya terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon akan memberikan pelayanan Senja Hari kepada masyarakat di salah satu di Kota Cirebon. Tahap awal dilakukan dua kali seminggu.

“Bulan depan kami melayani keimigrasian di mal. Mulai pukul 16.30 WIB hingga 20.00 WIB,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Warga Jateng Jadi Korban Tabrak Lari di Jalur Kuningan-Cirebon

Komentar

News Feed