oleh

Hujan Lebat Awal Tahun 2017 Akibatkan Empat Desa Banjir

Cirebontrust.com – Hujan lebat di wilayah Cirebon dan sekitarnya yang terjadi sepanjang sore hingga dinihari ini, mengakibatkan musibah banjir di wilayah Desa Ambit dan Desa Ciuyah, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Minggu (01/01).

Dikabarkan, banjir bandang yang terjadi hingga menggenangi perumahan warga di sana, ratusan hektar lahan pertanian dengan ketinggian air mencapai 70 sentimeter hingga 1 meter. Datangnya air bah, diduga akibat meluapnya sungai Ciberes.

‘Ini peristiwa banjir yang cukup parah, dan musibah banjir yang kesekian kalinya di wilayah itu. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun warga mengalami kerepotan dalam menyelematkan barang berharga mereka dari kepungan banjir yang terjadi,” kata Dedy Madjmoe, Koordinator Tim Petakala Cirebon.

Disebutkannya, warga yang terpaksa untuk mengungsi yakni mereka yang ada di blok Dangdeur, Parenca dan Cibau Kaler, Desa Ciuyah. Sementara warga di Desa Ambit yang harus mengungsi, yakni mereka yang ada di blok Bulak Amba, Balong Kokoncong.

Baca juga:

 

Hujan Lebat, Ratusan Rumah Warga Silihasih Pabedilan Terendam Banjir


Pemdes Wilayah Korban Banjir Bentuk Dapur Umum


Cirebon Timur Sering Banjir, Akibat Rusaknya Daerah Serapan Air

Hingga saat ini kondisi wilayah dua desa tersebut masih terendam genangan banjir, bahkan luapan air merembet ke wilayah desa lainya yakni Desa Mekarsari dan Desa Gunungsari. Kondisi yang semakin parah, warga disana membutuhkan adanya bantuan seperti kebutuhan dapur umum. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Puluhan Pelajar Ikuti Lomba Cerdas Cermat Agama Islam di Unisa

Komentar

News Feed